Pendidikan Agama Kristen Berbasis Keilahian Yesus

Ajaran Yesus itu Tuhan bukan ajar seseorang namun lebih dari pada itu ajaran Alkitab. Alkitab mengajarkan bahwa Yeus itu TUHAN. Ketuhanan Yesus bukan sejak konsili Nicea 325 namun Para murid menyatakan bahwa Yesus itu TUHAN.
Dalam wikipedia disebutkan bahwa sebagian besar denominasi Kristen, menyatakan atau tepatnya mengajarkan bahwa Yesus itu Putra Allah artinya asalnya dari TUHAN. Yesus itu anak Allah. Apakah Allah itu punya anak? Dalam terminologi Kristen, Anaka Allah adalah ungkapan yang menegaskan makna bahwa Yesus berasal dari TUHAN. Yesus juga diyakini mesias atau Juruselamat manusia. Ia menyelematkan manusia dari dosa.
Dalam wikipedia juga dinyatakan bahwa hampir semua akademisi antikuitas modern setuju bahwa Yesus ada secara historis, dan para sejarawan menganggap bahwa Injil Sinoptik (Matius, Markus, dan Lukas) adalah sumber-sumber terbaik untuk meneliti historisitas Yesus.
LAlu apa itu Pendidikan AGama Kristen berbasis keilahian Yesus Kristus?
Maksudnya yakni Pendidikan AGama Kristen tidak dapat dipisahkan dari iman Kristen bahwa Yesus itu Tuhan, atau Pendidikan Agama Kristen yang berbasis Kristologi Atas. Kristologi atas menekankan tentang keilahian Yesus. Dalam pendekatan ini, pelaksanaan PAK di sekolah harus didasarkan pada kuasa nama Yesus. Dalam nama Yesus ada kuasa dan kuasa itu membuat Iblis kalah.
Para Pendidik Kristen yang melaksanakan Pendidikan AGama Kristen di daerah yang lebih banyak pengaruh okultisme dapat mengembangkan Pendidikan Kristen berbasis Kristologi atas atau penekanan pada kelilahian Yesus Kristus. Yesus adalah TUHAN. Dalam nama Yesus ada kuasa.
Pendidikan AGama Kristen yang berbasis keilahian Yesus menolong para guru PAK agar berani mendoakan peserta didik yang dipengaruhi roh jahat dalam kuasa doa dalam nama Yesus. Berdoa dalam keyaikinan iman kepada Yesus adalah Tuhan yang berkuasa. Kuasa-Nya tidak berubah dari zaman ke zaman. Sekarang butuh pendidik Kristen yang bersedia melaksanakan PAK dalam pendekatan Kristologi Atas.
Guru-guru Pendidikan AGama Kristen yang terbiasa membangun keyakinan akan ada kuasa dalam nama Yesus mampu melaksanakan pendidikan Kristen di tempat-tempat yang ditakuti secara ilmu gaib. Hanya menyebut nama Yesus maka kuasa-kuasa gaib itu terguncang dan akan lari meninggalkan tempat dimana sang guru PAK melaksanakan tugas pendidikan Kristen.

Selamat melaksanakan Pendidikan AGama Kristen berbasis Kristologi Atas.

Salam
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: